"Star Trek" dominasi box office Amerika Utara

"Star Trek" dominasi box office Amerika Utara

Chris Pine (kanan) dan Anton Yelchin dalam salah satu adegan film "Star Trek Beyond" (2016) garapan sutradara Justin Lin. (Paramount Pictures)

Los Angeles (ANTARA News) - Film "Star Trek" terkini dari Paramount bertengger di puncak tangga film mingguan box office Amerika Utara akhir pekan ini, mengakhiri masa jaya film animasi "The Secret Life of Pets" dan "Finding Dory" di posisi puncak.

Sekual fiksi ilmiah yang dibintangi oleh Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, dan Idris Elba itu meraup 59,6 juta dolar AS pada akhir pekan penayangan perdananya di 3.928 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada menurut data yang dirilis comScore pada Minggu (24/7).

Meski demikian perolehan itu masih 15 persen lebih rendah dari hasil penayangan perdana "Star Trek Into the Darkness yang tercatat 70,1 juta dolar AS pada 2013.

"Star Trek Beyond" mendapat ulasan bagus dari para kritikus dan pada hari penayangan perdananya penonton memberikan rating "A-" di CinemaScore.

Komedi animasi "The Secret Life Of Pets" turun ke posisi kedua setelah dua pekan di posisi teratas, pendapatannya turun 42,3 persen menjadi sekitar 29,3 juta dolar AS akhir pekan ini. Total pendapatan kotornya sekarang tercatat mencapai 260 juta dolar AS di Amerika Utara.

Sementara film horor Warner Bros. "Lights Out" yang mulai tayang di bioskop dan "Ghostbusters" masing-masing memperoleh 21,6 juta dolar AS dan menempati peringkat ketiga.

"Ice Age: Collision Course" melengkapi lima besar dengan hasil 21 juta dolar AS.

Pendapatan penayangan perdana film animasi itu tercatat 54,9 persen lebih rendah dari pendahulunya "Ice Age: Continental Drift" (2012) dan turun 49,6 persen dibanding "Ice Age: Dawn of the Dinosaurs" (2009), demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.


Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar