120 personel TNI AU bersih-bersih Pasar Pagi Arengka

Pekanbaru (ANTARA News) - Sebanyak 120 personel TNI AU dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pasar Pagi Arengka Kota Pekanbaru, Riau, dalam rangka pelaksanaan Hari Bakti Sosial, Senin.

"Kita turut membantu membersihkan sampah sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan hari bakti sosial dalam rangkaian HUT TNI AU yang ke 69," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor (Sus) Rizwar, di Pekanbaru.

Kegiatan sosial itu dipusatkan di Pasar Pagi Arengka yang selama tiga bulan terakhir sampahnya kerap menumpuk dan tidak terangkut.

Para personel TNI AU dengan mengenakan seragam warna biru itu pun turun untuk menyapu dan mengangkuti sampah dengan mobil bak terbuka. Mereka bahu-membahu bersama petugas kebersihan setempat.

Dalam kegiatan itu, Komandan Lanud Rsn, Marsma Henri Alfiandi dan Komandan Batalyon Komando 462 Phaskas Pasukan Khas Mayor (Pas) Ruly Arifian, juga turut serta bersama personel lainnya dalam kegiatan tersebut.

Rizwar mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah itu akan berlangsung selama dua hari. Esok hari, Selasa (26/7) personel TNI AU akan membersihkan sampah di RS Jiwa Tampan, Pekanbaru.

Selain itu, ia mengatakan kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah donor darah dan pengobatan gratis di Poliklinik Rumkit Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara itu, ratusan buruh angkut sampah mogok kerja pada Juni karena perusahaan pemenang tender proyek pengangkutan sampah menunggak gaji pekerjanya selama dua bulan.

Akibatnya, terjadi penumpukan sampah dimana-mana selama tiga bulan terakhir dan berbuntut pada kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru memutus kontrak dengan pihak perusahaan.

Pengelolaan sampah kini diambilalih oleh dinas kebersihan setempat.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Ngawi maksimalkan TPS 3R untuk kurangi beban TPA Selopuro

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar