Blibli.com cari pengusaha kreatif lewat "The Big Start Indonesia"

Blibli.com cari pengusaha kreatif lewat "The Big Start Indonesia"

Konferensi pers kompetisi pencarian pengusaha kreatif lokal The Big Start Indonesia dari Blibli.com dan Badan Ekonomi Kreatif di Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (25/7/2016) (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Blibli.com menggelar kompetisi The Big Start Indonesia untuk mencari pengusaha kreatif lokal dengan produk terbaik.

"Kami ingin mengembangkan produk-produk Indonesia," kata CEO Blibli.com Kusumo Martanto di Jakarta, Senin.

"Kami yakin ini bisa jadi launching platform pengusaha Indonesia agar tidak hanya sukses di Indonesia, tapi pemain global," lanjutnya.

Ia yakin, perkembangan wirausaha kreatif di Indonesia dapat membantu memperkuat ekonomi negara. Para peserta diharapkan bisa membuat produk kreatif dengan identitas Indonesia yang siap bertarung di arena global.

Kompetisi yang bertepatan dengan ulang tahun Blibli.com ke-5 ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Pendaftaran The Big Start Indonesia dibuka hingga 10 Agustus 2016. Calon peserta dengan batas usia 45 tahun harus mendaftarkan produk dan mengisi data diri mereka di microsite thebigstart.blibli.com.

Seratus orang terpilih akan dikerucutkan berdasarkan voting masyarakat umum menjadi 20 finalis.

Mereka akan dikarantina dan prosesnya direkam serta ditayangkan di kanal YouTube The Big Start Indonesia pada September-Oktober 2016 setiap Selasa dan Kamis.

Selama masa karantina, mereka akan dibimbing sejumlah mentor, seperti CEO Damn! I Love Indonesia Daniel Mananta, Babson Global Ambassador untuk Indonesia dan Business Development Manager Blibli.com Stephanie Yoe, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian ,serta Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra Henry C. Widjaja.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kualitas para pengusaha kreatif Indonesia yang bisa menyerap ilmu dari para mentor.

"Sehingga kreativitas mereka tidak terhenti," kata Triawan.

Selain itu, BEKRAF akan memberikan sertifikat Hak Kekayaan Intelektual kepada para finalis.

Peserta juga punya kesempatan mendapat total modal usaha sebesar Rp1 miliar.

Ajang final The Big Start Indonesia akan ditayangkan secara livestream di YouTube.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar