Manchester (ANTARA News) - Manchester United (MU) secara resmi mengajukan penawaran dengan bersedia membayar mahar sebanyak 38 juta euro atau 31,8 pound untuk mendatangkan pemain depan Palmeiras, Gabriel Jesus.

Pemain berusia 19 tahun itu membela Palmeiras pada 2013 dan selama dua tahun mengenyam pendidikan sepak bola usia muda sebelum bergabung bersama tim utama klub papan atas Liga Brasil itu, sebagaimana dikutip dari laman ibtimes.

Jesus tampil mengesankan ketika membela Timnas Brasil U-20 dalam kejuaraan dunia U-20 pada 2015 lalu di Selandia Baru. Ia secara reguler memperkuat tim utama.

Ia menjadi pemain bintang selama bergulir Campeonato Brasileiro Serie A, dengan mencetak 10 gol dan mengirim empat assist.

Penampilan Jesus yang gemilang ketika membela Palmeiras akhirnya mengundang keinginan Manchester United dan Manchester City untuk merekrut dia.

Menurut publikasi yang terbit di Brasil, Globoesporte, skuad Iblis Merah tengah bersiap mengajukan proposakl penawaran untuk memboyong Jesus dalam beberapa hari ke depan. Pembicaraan terus dilakukan bersama dengan pihak perantara asal Brasil.

Juara 20 kali Liga Inggris itu harus dapat mengalahkan Manchester City untuk mendatangkan Jesus ke Old Trafford.

Pep Guardiola juga disebut-sebut tengah mengincar pemain muda itu agar bersedia bergabung ke Manchester City. Jumlah transfer yang diajukan sebesar 32 juta euro atau 26,8 juta pound.

Agen Jesus, Cristiano Simoes mengonfirmasi bahwa pembicaraan telah dijalin bersama dengan Manchester City berkaitan dengan sejumlah hal yang berkaitan dengan kontrak.

"Saya dapat katakan bahwa kami tengah membicarakan mengenai kontrak (dengan Manchester  City), kami sedang berdiskusi soal itu," kata Simoes kepada Calciomercato sebagaimana dikutip dari laman Goal.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016