Reza Rahardian ungkap perannya sebagai pelatih panahan

Reza Rahardian ungkap perannya sebagai pelatih panahan

Aktor Reza Rahardian (tengah) dalam temu media peluncuran film 3 Srikandi, di Jakarta, Rabu (27/7/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Sukses bertransformasi menjadi presiden ketiga Indonesia, B.J Habibie, dalam film Habibie & Ainun, aktor Reza Rahardian memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk memerankan tokoh nyata dalam film biopic.

Namun, berbeda dari film tersebut di mana Reza dapat berbincang langsung dengan tokoh yang diperankannya, dalam film terbarunya 3 Srikandi, Reza memerankan pelatih panahan Donald Pandiangan yang telah meninggal dunia pada 2008 silam.

Pemain film My Stupid Boss itu mengaku banyak berdiskusi dengan salah satu Srikandi, atlet panahan Nurfitriyana, dan juga putra dari almarhum yang akrab disapa Bang Pandi tersebut.

"Banyak ngobrol sama mbak Yana ketika kita ketemu, tanya-tanya seperti apa tekanan yang dihadapi 3 Srikandi atas disiplinnya yang begitu keras dari Bang Pandi, dan itu terjawab," kata Reza, dalam temu media peluncuran film 3 Srikandi, di Jakarta, Rabu.

"Kemudian, dari putranya juga saya dapat banyak sekali mendengar cerita tentang ayahnya, tentang bagaimana karakternya, itu yang menjadi patokan awal membentuk karakter ini," lanjut dia.

Lebih lanjut, arahan sang sutradara Iman Brotoseno juga membantu Reza untuk membentuk karakter mantan atlet panahan yang dijuluki Robin Hood Indonesia itu.

"Sisanya karena tidak bertemu dengan beliau, itu memang tanggung jawab saya sebagai aktor untuk reka ulang, merekonstruksi tokoh tersebut berdasarkan sebagian besar fakta-fakta yang sudah saya dapat," ujar Reza.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar