Jakarta (ANTARA News) - Pameran Indonesia International Chemical Summit and Exhibition 2016 (InaChem 2016) diharapkan mampu menjadi momentum baru bagi percepatan perkembangan sektor industri, khususnya industri kimia nasional.

"Dengan demikian, industri kimia nasional mampu berjaya di tingkat lokal, regional maupun global," kata Direktur Industri Kimia Hulu Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam di Jakarta, Rabu.

Khayam menyampaikan, pameran tersebut juga diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi baru sebagai hasil menjaring aspirasi langsung dari pelaku industri dan calon investor industri kimia tentang langkah kebijakan yang mampu mendorong revitalisasi dan reindustrialisasi. "Semoga seluruh rangkaian acara InaChem 2016 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan langkah konkret bagi pengembangan industri kimia nasional sekarang dan di masa mendatang," ujar Khayam.

Bersamaan dengan kegiatan InaChem 2016 juga diselenggarakan Konferensi Industri Kimia tingkat Asia Pasifik yang diikuti oleh pelaku industri, praktisi, pakar dan ahli, serta pengambil kebijakan industri baik dari dalam maupun luar negeri.

Konferensi ini akan membahas kebijakan pemerintah, peluang dan tantangan menghadapi perdagangan global, trend dan perkembangan teknologi proses mutakhir, serta isu-isu industri terkini baik dalam lingkup nasional, regional maupun internasional. Acara konferensi dan pameran sebagai rangkaian kegiatan InaChem 2016 dapat menjadi ajang komunikasi interaktif antarpeserta dan pengunjung untuk saling bertukar pikiran dalam menghasilkan ide – ide dan solusi baru untuk meningkatkan bisnis dan investasi industri nasional.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016