Cianjur, Jawa Barat  (ANTARA News) - Sepuluh orang tewas akibat dihantam truk tanpa muatan yang hilang kendali saat memasuki jalan menurun tajam di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jabar tepatnya dikampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong.

Korban tewas merupakan pengendara sepeda motor dan beberapa orang diantaranya penumpang angkutan kota, warga yang tengah berada dipinggir jalan dan pemilik rumah yang dihantam truk tersebut.

Informasi truk yang melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Cianjur, tiba-tiba kehilangan kendali saat memasuki jalan menurun tajam, truk langsung menabrak lima sepeda motor, angkutan kota dan berhenti setelah menghantam rumah warga.

"Bahkan truk juga menghantam warga yang tengah berdiri menunggu angutan dipinggir jalan. Sebelumnya kami mendengar suara dentuman keras dan melihat truk menghantam lima pengendara sepeda motor yang terpental ke pinggir jalan serta angkutan kota yang ketika itu ada beberapa orang penumpang di dalamnya," kata Ari (34) saksi mata warga sekitar, pada wartawan Sabtu.

Dia menjelaskan, angkutan kota yang dihantam truk terseret hingga bebebarapa meter dan membelintang ditengah jalan, laju truk terhenti setelah menghantam rumah warga. Namun dia tidak bisa memastikan apakah pemilik rumah sedang berada didalam atau tidak."Mungkin ada penghuni rumah yang menjadi korban, tapi saya tidak tahu pasti," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016