Fraksi PKB: Terkait rusuh Tanjungbalai, masyarakat harus junjung toleransi

Fraksi PKB: Terkait rusuh Tanjungbalai, masyarakat harus junjung toleransi

Daniel Johan. (ANTARA)

Kita minta solusi segera untuk menyelesaikan dan menjembatani rembuk para warga."
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengajak masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi terkait kerusuhan yang merusak beberapa rumah ibadah umat Buddha di kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu dini hari.

"Kita sebagai masyarakat toleran harus menjunjung tinggi toleransi, harus ada komunikasi, kerjasama dan gotong royong sesama masyarakat," kata Penasehat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia itu ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Mantan Sekretaris Jenderal Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia itu mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian yang dikhawatirkan dapat berdampak pada kehidupan masyarakat dan aspek ekonomi di kawasan Tanjungbalai bila tidak segera ditangani.

"Kita minta solusi segera untuk menyelesaikan dan menjembatani rembuk para warga," ujarnya.

Sabtu dinihari sekelompok massa merusak sejumlah rumah ibadah umat Buddha di Tanjungbalai, yang dimulai dari perbedaan pendapat antarkelompok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Sabtu, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Pihak kepolisian dan pemerintah daerah Sumut telah menyepakati pertemuan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan etnis dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai guna meenghentikan, kemudian mengokohkan kembali kebersamaan warga.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pelita Semarang serukan stop konflik SARA di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar