Batam (ANTARA News) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepulauan Riau menghadirkan grup musik Kahitna pada malam penutupan pameran dan lomba foto bertajuk Polisi Juga Manusia di Batam.

Kahitna yang dimotori Yovie Widianto dihadapan ratusan peserta dan penonton menyanyikan sejumlah lagu, antara lain "Cantik", "Dirimu Dirinya", "Aku Punya Hati", dan "Andai Dia Tahu" memeriahkan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, Sabtu malam.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian pada malam itu mengatakan tema lomba dan pamerant sangat tepat mengingat polisi juga memiliki sisi yang sama seperti manusia biasa.

"Tema ini sangat tepat diangkat. Membuat polisi lebih dewasa, bijaksana, tegar menghadapi hidup. Ini juga merupakan penghargaan dari wartawan dan masyarakat pada polisi," kata dia.

Dengan foto, kata dia, bisa tergambarkan banyak makna dari apa yang dilakukan polisi sehingga menimbulkan banyak kesan atas berbagai hal yang sudah terjadi.

"Kami juga berharap dengan gambaran pada foto tersebut masyarakat bisa lebih dekat pada polisi yang juga merupakan manusia biasa," kata sam.

Pameran yang digelar selama enam hari tersebut ditutup oleh Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba foto.

Pemenang dalam lomba tersebut adalah juara I diraih Heppi Wasyeri yang mengirim foto seorang polisi mengantar sekolah anaknya dengan sepeda motor berhak atas hadiah Rp10 juta.

Posisi kedua diraih Muhamad Nasrun dengan hadiah sebesar Rp7 juta, ketiga Wahyudi Nur dengan hadiah Rp5 juta.

Pewarta: Larno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016