Jakarta (ANTARA News) - Diego Forlan mengatakan nilai transfer Manchester United untuk Paul Pogba seharusnya tidak boleh lebih dari nilai legenda MU Paul Scholes pada masa kejayaannya.

Pogba disebut-sebut akan pindah ke Old Trafford dari Juventus dengan rekor bayaran termahal di dunia 100 juta poundsterling atau 120 juta euro.

Forlan mengaku penggemar Pogba dan dia memang pantas dibeli klub mana pun, namun bagi dia Pogba masih kalah kelas dengan Scholes yang adalah bekas rekan satu klubnya dulu di MU.

"Andai Paul Pogba dihargai 120 juta euro, bayangkan berapa banyak yang harus dibayarkan Manchester United kepada Paul Scholes? Gelandang ini adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya," kata Forlan dalam kolomnya di surat kabar Uruguay, The National.

"United beruntung Scholes tidak perlu atau tidak berhasrat pergi dari klub itu sewaktu menjadi pemain. Dia orang lokal dan penggemar United, salah satu dari sedikit pemain besar yang lahir dekat sebuah klub yang adalah salah satu yang terbesar di dunia," kata Forlan seperti dikutip Sky Sports.

"Dia tinggal di dalam negeri dan memenangi segala trofi, tidak pernah saya melihat Scholes ingin pindah ke Real Madrid atau Bayern Muenchen. Pogba memang pemain bagus, saya suka padanya. Dia bisa menjadi gelandang terbaik pada generasinya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016