Lee Chong Wei merasa tertekan jelang Olimpiade

Lee Chong Wei merasa tertekan jelang Olimpiade

Pemain bulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat melawann pemain Denmark, Jan O Jorgensen, di perempat final Piala Thomas 2014 di Stadion Bulu Tangkis, Siri Fort Sports Complex, New Delhi, India, Kamis (22/5). (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei pada Minggu (31/7) mengatakan dia merasakan tekanan menjelang upaya terakhirnya untuk meraih medali emas Olimpiade.

Pebulutangkis asal Malaysia itu dikalahkan oleh musuh bebuyutannya Lin Dan dari Tiongkok di putaran final dua Olimpiade terakhir.

Dan dengan usianya yang kini 33 tahun, dia tahu Rio akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk merebut medali emas Olimpiade.

"Saya merasakan lebih banyak beban di pundak saya karena empat tahun ke depan saya rasa sudah tidak ada kesempatan untuk saya, jadi ini kesempatan terakhir," kata Lee di Rio.

Lee, yang belum pernah memenangkan gelar dunia atau Olimpiade, berjuang kembali ke peringkat teratas setelah kembali dari sanksi doping tahun lalu.

Dia kemungkinan berhadapan dengan Lin Dan di semifinal Olimpiade Rio.

Lee punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di Rio karena pertandingan badminton di Olimpiade baru akan mulai 11 Agustus, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.(mu)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar