Saya yakin Anda semua dapat menghasilkan kesuksesan dalam konferensi besar ini."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar jamuan santap malam bagi delegasi konferensi World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 di Exhibition Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Selasa malam.

"Sekarang, saya ingin kita semua memberikan perhatian kepada sesuatu yang lebih mendasar, yaitu perut kita. Selamat menikmati makanan, aroma, dan suasana Indonesia. Mari kita makan," kata Presiden Jokowi disambut tawa hadirin.

Sebagaimana diketahui, konferensi WIEF ke-12 telah dibuka pagi hari tadi oleh Presiden Jokowi dan dilanjutkan oleh beberapa pertemuan dan diskusi panel.

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai beberapa isu internasional, geo-politik, pemasukan global dan pemerataan, keadilan sosial, masyarakat Islam, keuangan syariah, dan peluang bisnis di antara negara-negara Islam di seluruh dunia.

Presiden Jokowi meyakini, konferensi ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan negara-negara Islam.

"Saya yakin Anda semua dapat menghasilkan kesuksesan dalam konferensi besar ini," ujar Presiden.

Di akhir sambutannya, Presiden berharap agar delegasi dapat kembali ke Indonesia dalam waktu dekat untuk menjalin kerja sama yang lebih erat lagi.

"Kami harap Anda semua akan segera kembali ke Indonesia, kami harap Anda semua akan kembali ke Indonesia sesering mungkin," kata Presiden.

Acara jamuan santap malam dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak beserta istri, Presiden Republik Guinea Alpha Conde, Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Perdana Menteri Republik Sosialis Sri Lanka Ranil Shriyan Wickremesinghe beserta istri, dan Ketua WIEF Tun Dato Musa bin Hitam.

Selain jamuan santap malam, para tetamu yang hadir disuguhi juga pagelaran seni "Wonderful Diversity".

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016