Jakarta (ANTARA News) - Perangkat Galaxy Note memang identik dengan S Pen. Sejalan dengan dihadirkannya Galaxy Note 7, Samsung menyempurnakan kinerja S Pen.

Ujung pena kini dipertajam yang tadinya 1,6mm menjadi 0,7mm. Tidak hanya itu, generasi baru S Pen tersebut juga dilengkapi dengan proteksi IP68 yang menonjolkan fitur tahan air.

"S Pen yang tadinya menggunakan teknologi listrik statis kini diubah menjadi magnet," kata Product Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldo, usai acara menonton live streaming unpacked event 2016, di Jakarta, Rabu dini hari.

Berikut empat peningkatan kinerja S Pen di Samsung Galaxy Note 7.

1. Screen Off Memo

Pengguna kini dapat mewujudkan ide mereka saat inspirasi datang dengan tanpa perlu mengaktifkan layar dengan menggunakan Screen off memo, yakni menyematkan catatan yang mereka buat tersebut ke tampilan Always On Display.

2. Membuat GIF langsung dari video
S Pen juga memberikan pengguna kemampuan untuk menciptakan dan berbahi animasi berformat GIF dengan menu Smart Select.

Pengguna hanya perlu memutar video, dari YouTube misalnya, dan mulai merekam video melalui S Pen dengan batas waktu maksimum 15 detik

3. Fungsi Air Command terbaru

Generasi baru S Pen kini menghadirkan fungsi air command terbaru termasuk Magnify dan Translate yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar ukuran layar dan mengkonversi bahasa dengan sensor jari atau sentuhan (hovering).

4. S Pen dengan Samsung Notes

Pengguna dapat menggunakan kemampuan kreatif S Pen dengan Samsung Notes, aplikasi terpadu yang memungkinkan pengguna untuk mencatat dengan tulisan tangan, menggambar, sekaligus mengedit memo dari satu lokasi.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016