Putri Reema pimpin Divisi Perempuan Otoritas Olahraga Arab Saudi

Riyadh (ANTARA News) - Arab Saudi menunjuk Putri Reema bint Bandar bin Sultan untuk memimpin Divisi Perempuan di Otoritas Umum untuk Olahraga, yang bertindak sebagai kementerian olahraga kerajaan, seiring dengan peningkatan hingga dua kali lipat jumlah atlet perempuan yang ikut Olimpiade tahun ini.

Namun tidak dijelaskan secara rinci tanggung jawab sang putri sebagai pemimpin divisi tersebut.

Putri Reema adalah putri Pangeran Bandar bin Sultan, duta besar Arab Saudi untuk Washington selama 22 tahun hingga 2005. Dia menjalani pendidikan di Amerika Serikat.

"Saya merasa terhormat bisa melayani bangsa saya," kata Putri Reema seperti dikutip kantor berita Sudi Press Agency.

Kaum perempuan menghadapi hambatan besar untuk berkompetisi di dunia olahraga di Arab Saudi, tempat perempuan harus menutupi tubuhnya dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Namun tahun ini ada empat atlet putri Arab Saudi yang ikut Olimpiade di Rio. Mereka tiba di Brasil bersama dengan tujuh atlet putra pada Senin.

Para olahragawati yang ikut Olimpiade meliputi pelari maraton Sarah al-Attar, judoka Wujud Fahmi, pemain anggar Lubna al-Omair dan pelari100m Cariman Abu al-Jadail.

Attar dan Fahmi sebelumnya menjadi perempuan peserta Olimpiade pertama dari negeri itu pada Olimpiade London empat tahun lalu, demikian seperti diwartakan kantor berita AFP.(mr)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar