Jakarta (ANTARA News) - Setelah dilaporkan masuk dalam lima besar produsen smartphone global, kini Oppo berada di posisi keempat di dunia.

Kabar tersebut disampaikan Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen, dalam peluncuran Oppo F1s, di Jakarta, Rabu.

Berdasarkan market share IDC Q1 2016 dengan pangsa pasar 5,5 persen setelah Samsung (24,5 persen), Apple (15,3 persen) dan Huawei (8, 2 persen).

"Di saat yang sama Oppo juga memiki pertumbuhan tahunan yang paling kuat di Q1 2016 dengan pertumbuhan 150 juta persen," ujar Alinna.

Bahkan, Alinna menjelaskan, menurut data Gfk, Oppo di Indonesia berada di posisi ketiga pada market share Juni lalu.

Target yang dicanangkan Oppo pada Juni lalu untuk mencapai penjualan satu juta unit hingga Agustus juga telah tercapai sebesar 71 persen.

Angka dan posisi-posisi tersebut, menurut Alinna tercapai berkat pabrik Oppo di Indonesia yang telah memiliki karyawan sebanyak 1.500 orang dengan kapasitas produksi 550.000 unit dan meningkat 600.000 unit per bulan.

"Kapasitas ini dapat memenuhi kebutuhan di Indonesia," ujar dia.

Selain itu, Oppo telah memiliki 85 service center di seluruh Indonesia, dan targetnya hingga 100 service center akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, dalam upaya menjadi brand nomor 1, Oppo juga menggandeng sejumlah public figure sebagai brand ambassador di antaranya Isyana Sarasvati, Rio Haryanto, Chelsea Islan dan Reza Rahardian.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016