Jadi seminggu lagi masyarakat bisa manfaatkan bajaj gas ini untuk pergi ke sekolah, ke pasar, tempat kerja atau wisata di wilayah DKI Jakarta tanpa bayar
Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menggelar program naik bajaj berbahan bakar gas ke seluruh wilayah DKI Jakarta secara gratis menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71.

"Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, PGN kembali menggelar Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yakni naik bajaj gas gratis selama satu minggu," kata Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup dalam rilis di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, program Ayo Kita Ngegas Merdeka akan berlangsung selama 14-20 Agustus 2016 dengan mengerahkan 700 bajaj gas atau 100 bajaj/hari.

"Jadi seminggu lagi masyarakat bisa manfaatkan bajaj gas ini untuk pergi ke sekolah, ke pasar, tempat kerja atau wisata di wilayah DKI Jakarta tanpa bayar," katanya.

Ia mengatakan, tujuan diadakannya program ini, selain merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, juga bertujuan untuk mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

"Oleh karena itu, kami sebut gas bumi ini sebagai energi baik, karena manfaatnya besar mulai dapat digunakan untuk memasak ibu-ibu rumah tangga, pembangkit listrik, hotel, restoran sampai untuk transportasi seperti bus, angkot hingga bajaj," ujarnya.

Heri menambahkan, untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis.

Antara lain di Jakarta Pusat yakni Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, dan Stasiun Gondangdia.

Jakarta Barat ada di RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, dan Perempatan Kemis Kedoya.

Lalu, Jakarta Utara di Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, dan Pasar Ikan Muara Karang.

Serta, Jakarta Timur ada di Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

"Buat masyarakat Jakarta, jangan lupa mulai 14-20 Agustus, naik bajaj gas gratis," tutup Heri. 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016