Jakarta (ANTARA News) - Institut Perancis di Indonesia (IFI) kembali berpartisipasi dalam perhelatan budaya pop PopCon Asia 2016 pada 12-14 Agustus di Jakarta Convention Center. 

 

Tahun ini, IFI mendatangkan Normaal Animation, rumah produksi yang membuat seri animasi televisi Peanuts yang diadaptasi dari strip komik karya Charles M. Schulz. 




Komik strip yang dimuat oleh lebih dari 2600 surat kabar di 75 negara di dunia tersebut juga populer di Indonesia melalui salah satu surat kabar nasional. 




Tokoh-tokoh Peanuts seperti Snoopy, Charlie Brown dan Lucy populer tidak hanya dalam bentuk komik strip tetapi juga produk kebutuhan sekolah anak-anak dan remaja.

 

Seri televisi Peanuts seluruhnya dibuat di studio Prancis, yaitu di kota Paris dan Angouleme serta disutradarai oleh Alexis Lavillat, sang pendiri Normaal Animation.




Berbeda dengan layar lebar Snoopy & Charlie Brown (2015) yang dibuat dengan teknik komputer 3D, seri televisinya dibuat dengan teknik gambar seni cat air seperti komik strip aslinya.

 

Selain serial TV Peanuts, Normaal Animation juga akan mempresentasikan karya animasi mereka yang menarget penonton belia atau taman kanak-kanak yaitu Oscar & Hoo dan Hello World. Oscar & Hoo berkisah tentang Oscar, sang anak lelaki yang berteman dengan Hoo, sang awan. 




Normaal Animation juga akan memperkenalkan Hello World, seri animasi alam yang berkisah tentang kelahiran dan kehidupan beberapa spesies binatang yang meraih penghargaan Cristal untuk Produksi Televisi Terbaik di ajang Festival Animasi Internasional di Annecy 2015. Selain itu, Normaal Animation kini sedang menggarap adaptasi 4 komik ternama, salah satunya adalah Betty Boop.

 

Dalam kesempatan PopCon Asia 2016 ini, Normaal Animation dalam siaran pers menyatakan harapan untuk dapat bertemu dengan berbagai stasiun TV dan digital Asia dan berbagi pengalaman mengenai tren animasi di Asia dan khususnya di Indonesia. 









Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016