Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyambut baik pertemuan yang dilakukan oleh tujuh partai politik yang sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk mengusung pasangan calon pada Pilgub DKI tahun 2017.

"Saya menyambut baik langkah yang dilakukan tujuh parpol yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat," kata Sandiaga saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Tujuh DPW/DPD partai yakni PDIP, PKB, PAN, PKS, PPP, Gerindra, dan Demokrat yang juga menyepakati kriteria calon pemimpin DKI yang akan bersama-sama diusung.

Koalisi yang dilakukan dapat diharapkan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk menjadikan Jakarta menjadi lebih baik dan lebih sejahtera, katanya.

Selain itu koalisi ini diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan rakyat, kata Sandiaga.

Pertemuan dihadiri Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo dan Taufik dari Gerindra, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Aziz, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, dan Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrawi Ramli.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016