Kami ingin Pantai Terentang menjadi objek wisata unggulan yang mampu menarik banyak pengunjung."
Koba (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun taman air mancur raksasa di kawasan objek wisata Pantai Terentang.

"Tahun depan air mancur itu sudah mulai dibangun, desainnya sudah dibuat dan ini mungkin menjadi taman air mancur termegah di Indonesia," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, dana pembangunan air mancur raksasa itu bersumber dari APBD dan fasilitas tersebut akan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal dan mencanegara untuk berkunjung ke pantai yang sebelumnya sempat menjadi lokasi pengamatan gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret 2016.

"Ini bagian dari fasilitas pariwisata yang mendatangkan daya tarik tersendiri dengan harapan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," ujarnya.

Ia mengatakan, jika banyak wisatawan berkunjung dan ingin berlama-lama di Bangka tengah maka perputaran uang cukup tinggi.

"Dengan demikian mampu menggerakkan roda perekonomian warga melalui sektor kepariwisataan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain pembangunan air mancur raksasa juga akan dibangun fasilitas olahraga panjat tebing di objek wisata Pantai Terentang.

"Kami ingin Pantai Terentang menjadi objek wisata unggulan yang mampu menarik banyak pengunjung," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi mengatakan Pantai Terentang satu dari sekian banyak objek wisata pantai yang menjadi unggulan.

"Letak Pantai Terentang cukup strategis yaitu berada persis di pinggir jalan utama menuju Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016