Roma (ANTARA News) - Inter Milan menunjuk mantan pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer sebagai pelatih kepala dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

De Boer menggantikan Roberto Mancini, demikian klub Italia itu mengonfirmasi pada Selasa.

Mancini berpisah dengan klub Italia itu melalui kesepakatan bersama pada Senin, meski kontraknya baru akan habis pada Juni 2017.

"De Boer akan bergabung dengan Nerazzurri melalui kontrak tiga tahun dan akan menangani latihan tim pertama pada sore ini," kata Inter dalam pernyataannya.

De Boer bergabung dengan Ajax pada Desember 2010 menyusul pengunduran diri Martin Jol, dan membantu klub Belanda itu menjuarai liga sebanyak empat kali secara beruntun dari 2011 sampai 2014.

Pria Belanda itu mengundurkan diri pada Mei setelah Ajax gagal memenangi gelar Liga Belanda untuk musim kedua secara beruntun.

Inter finis di peringkat keempat di Liga Italia musim lalu, yang membuat mereka gagal mengikuti Liga Champions untuk kelima kalinya secara beruntun.

Mereka akan memulai musim baru Liga Italia di bawah asuhan De Boer, yang akan diperkenalkan pada konferensi pers pada Selasa sore, dengan menghadapi Chievo Verona pada 21 Agustus.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016