Semarang (ANTARA News)- Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

PR & Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dala surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, Esteban akan memulai debutnya pada race ke-12 di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Esteban Ocon mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing pada akhir bulan ini dan siap tampil untuk debutnya di Grand Prix.

"Saya senang bahwa saya akan membuat saya debut Grand Prix dengan Manor Racing akhir bulan ini, dan di Spa, dari semua sirkuit, yang merupakan hal terbaik berikutnya untuk balapan rumah saya."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz untuk bekerja bersama-sama untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang aku akan ambil dengan kedua tangan," katanya.

"Saya telah mengunjungi Manor Technical Centre sudah, untuk fit kursi saya dan untuk bertemu dengan tim yang lebih luas, sehingga kami akan siap berlaga setelah liburan musim panas."

"Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang bahwa saya telah bertugas dengan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar untuk memulai," katanya.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan senang menyambut Esteban ke Manor Racing untuk sisa musim ini.

"Kami senang menyambut Esteban ke Manor Racing untuk sisa musim ini. Dia jelas salah satu bintang dari F1, bersinar dalam peran driver Reservasi dengan Renault, sementara juga berkompetisi di DTM dengan Mercedes-AMG tahun ini," katanya.

"Tim kami telah membuat langkah signifikan pada 2016, termasuk finis di poin untuk pertama kalinya di Austria bulan lalu."

"Kita perlu untuk mempertahankan kecepatan kami pembangunan untuk mencapai ambisi kami, tidak hanya untuk musim ini tetapi juga untuk jangka panjang, sehingga kaliber pengganti adalah kunci."

"Kami yakin bahwa ketika Esteban membuat debut Grand Prix di Spa, kita akan memiliki yang sangat kuat line-up yang dapat digunakan untuk melakukan perlawanan terhadap pesaing langsung kami untuk sisa musim ini," katanya.

Manajemen tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhir kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016