Rio de Janeiro (ANTARA News) - Manajer tim renang Indonesia Hartadi Nurtjojo mengatakan dua perenangnya, yakni Glenn Victor Sutanto dan Yessy Yosaputra, diharapkan dapat mempertajam catatan waktu masing-masing pada Olimpiade Ke-31 di Rio de Janeiro, Brazil.

"Kami realistis saja di Olimpiade ini, mereka hanya ditargetkan untuk bisa memperbaiki catatan waktu masing-masing," kata Hartadi di Rio de Janeiro, Rabu.

Glen dan Yessy yang tampil di Olimpiade melalui fasilitas wildcard akan bertanding di arena renang Olympic Aquatic Stadium di kawasan Barra de Tijuca, Rio de Janeiro, pada Kamis di babak penyisihan atau heat.

Glenn, peraih medali perak SEA Games Singapura 2015, memiliki catatan waktu terbaik 52,90 detik untuk nomor gaya kupu-kupu 100 meter putra.

Ia dijadwalkan tampil di babak heat pertama 100 meter kupu-kupu putra Kamis pagi waktu setempat.

Sementara itu Yessy, yang merupakan perenang spesialis gaya punggung, mencatat waktu terbaik 2 menit 15,73 detik ketika menjadi juara gaya punggung 200 meter putri SEA Games 2011.

Yessy dijadwalkan tampil pada Kamis siang.

Menurut Hartadi, kedua perenang itu kini dalam kondisi siap dan tidak ada masalah dengan kesehatan mereka selama berada di Brazil.

"Secara mental juga siap meskipun nanti harus berlomba dengan perenang-perenang kelas dunia," kata Hartadi.

Arena renang di Olimpiade Rio de Janeiro menurut Hartadi juga tidak masalah bagi kedua perenang Indonesia ini karena mereka sudah melakukan penyesuaian.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016