Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Caracas, Venezuela menggelar pameran di Museum Bellas Artes Caracas pada 10 - 21 Agustus guna mengenalkan Indonesia kepada masyarakat setempat.

Pameran yang digelar bekerja sama dengan pihak museum tersebut bertema "Satu Perspektif mengenai Indonesia" atau Una Mirada Hacia Indonesia, demikian pernyataan pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Caracas, yang diterima di Jakarta, Kamis.

Duta Besar Indonesia untuk Venezuela, Mochammad Luthfie Wittoeng, secara resmi membuka pameran tersebut pada 10 Agustus 2016, bersamaan dengan peluncuran promosi wisata Indonesia di moda transportasi umum Caracas.

Dalam sambutannya Luthfie menyampaikan, kedua program tersebut adalah bagian dari peringatan Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-71.

Kedutaan Besar Indonesia di Caracas menjadikan bulan Agustus 2016 sebagai bulan Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan.

Luthfie berharap masyarakat Venezuela, khususnya di Caracas dapat mengenal Indonesia lebih dekat melaui pameran dan promosi wisata tersebut.

Pameran di Museum Caracas menampilkan busana-busana tradisional Indonesia, alat musik tradisional angklung dan kolintang, kain-kain tradisional, lukisan karya Sri Hadhy serta foto-foto mengenai Indonesia termasuk yang menggambarkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Venezuela.

Museum Bellas Artes di Caracas dikelola Kementerian Kebudayaan Venezuela. Pada saat liburan sekolah seperti saat ini, jumlah pengunjung museum meningkat.

Pewarta: Libertina Ambari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016