Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi religi berdarah Libanon - Swedia, Maher Zain, resmi memperkenalkan album terbarunya yang berjudul "One" kepada penggemarnya di Indonesia.

Kehadiran album ketiganya itu berjarak cukup jauh dari album sebelumnya "Forgive Me" yang dirilis pada 2012. Sementara album pertamanya "Thank You Allah" diluncurkan pada 2009.

"Saya mulai bekerja untuk album terbaru ini pada awal 2013, dan membutuhkan waktu setengah tahun karena harus menerjemahkan lagu dalam dua bahasa lain yaitu bahasa Turki dan bahasa Arab," kata Maher Zain, dalam temu media, di Jakarta, Kamis.

Selain dibuat dalam tiga bahasa, Inggris, Turki dan Arab, Maher mengatakan bahwa tur-nya beberapa tahun lalu juga menjadi alasan album "One" berjeda jauh dengan album sebelumnya (kedua).

"Tur memakan banyak energi, sementara Anda memerlukan waktu untuk menjadi kreatif, sehingga saya memberikan jarak untuk album ini," ujar pria kelahiran 1981 itu.

Penjualan album One dimulai sejak Juni ini. CEA DNA Production, principal Maher Zain di Indonesia yang juga representative Awakening Records, Rina Novita, mengatakan bahwa album tersebut mendapat respons yang positif.

"Respon sangat baik sekali mungkin karena album ini mengobati kekangenan penggemar setelah 4 tahun Maher tidak mengeluarkan album," ujar dia.

Dalam meluncurkan album "One" di Indonesia, Maher Zain berkerja sama dengan label Universal Music Indonesia. Untuk memperkenalkan album terbarunya yang berisi 13 lagu itu di Tanah Air, Maher menggelar konser lima kota di Indonesia. Album tersebut juga akan dijual di sana.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016