Jakarta, 12/8 (Antara) - Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan dan minuman kesehatan semakin meningkat dibuktikan dengan semakin tingginya angka penjualan produk kesehatan.

"Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan dan minuman kesehatan semakin meningkat. Apalagi di perkotaan, masyarakat semakin memahami pentingnya kesehatan," ujar Kepala Pemasaran PT CNI, Pramesti Indah Permatasari, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, meningkatnya kesadaran masyarakat akan produk kesehatan juga tak lepas dari penyuluhan yang diberikan oleh pemerintah dan produsen produk kesehatan.

"Dari tahun ke tahun penjualan kami meningkat sekitar 20 persen."

Dia mengatakan pihaknya sebagai produsen produk kesehatan terus berupaya melakukan inovasi untuk berbagai produk kesehatan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pihaknya juga berupaya hadir lebih banyak di berbagai kota melalui titik-titik distribusinya mengusung standarisasi pelayanan bagi seluruh pelanggan, kini produk CNI lebih mudah di dapat dan terasa lebih dekat kepada masyarakat.

"Kami juga merambah penjualan secara dalam jaringan atau online, untuk memudahkan anggota kami dan konsumen mengakses informasi produk-produk," jelas dia.

Dia menambah dalam menjalankan bisnis, pihaknya menerapkan program afiliasi yang membantu para anggota untuk memasarkan produk-produk kesehatan secara daring.

Program afiliasi atau kemitraan adalah suatu teknik penjualan yang mana penjual bekerja sama dengan pemasar melalui situs pemasaran.

Dalam praktiknya para pemasar mendapatkan tautan khusus yang sudah diberi pelacak sehingga setiap transaksi yang datang dari pemasaran akan diketahui oleh sistem afiliasi penjual.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016