Depok (ANTARA News) - Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kampung Lio, Kota Depok, Jawa Barat.

"Mereka banyak yang mengeluh kartu BPJS Kesehatan ikut terbakar dan belum mendapat gantinya," kata Rieke saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Kampung Lio Depok, Jumat.

Untuk itu ia mendesak berbagai pihak untuk membantu para korban kebakaran di Kampung Lio, Kota Depok, Jawa Barat, yang kartu BPJS Kesehatan ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Mohon bantuan Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Kota Depok untuk membantu korban kebakaran yang kartu BPJSnya terbakar," kata  politisis PDIP itu.

Ia berharap agar ketua RT/RW untuk aktif membantu mendata siapa saja warganya yang kartu BPJSnya ikut terbakar, agar lebih mudah dan cepat mendapat layanan penggantian kartu BPJS Kesehatan tersebut.

"Kartu BPJS ini penting bagi warga untuk mendapat layanan kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Depok Jaya dr Yani mengatakan korban kebakaran mulai banyak terserang berbagai penyakit diantaranya Inspeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Strees, darah tinggi dan lainnya.

"Anak-anak dan manula yang banyak terserang penyakit," katanya.

Kebakaran dikawasan padat penduduk ini terjadi pada Selasa siang (9/8) dan menghanguskan sekitar 71 rumah.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016