Rio de Janeiro (ANJTARA News) - Pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda menjadi juara Grup C babak penyisihan ganda putri bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro, BraSil, setelah mengalahkan Vivian Hoo/Khe Wei Woon dari Malaysia 21-19, 21-19, Sabtu.

Pertandingan berlangsung ketat karena kedua pasangan sama-sama ingin menjadi juara grup agar mendapat lawan yang lebih ringan pada babak gugur delapan besar.

Setelah merebut game pertama, peringkat empat dunia dari Indonesia ini kembali mendapat perlawan ketat dari pasangan Malaysia peringkat 15 dunia itu.

Skor bergerak 17-17, 18-18, dan 19-19.

Pada posisi itu Greysia/Nitya mengajukan challenge atas pukulan lawan yang dianggap masuk. Ternyata bola keluar dan pasangan Indonesia itu dapat memenangi game kedua 21-19, setelah pukulan lawan melebar.

Lawan dari Greysia/Nitya akan ditentukan melalui undian.

Pasangan Indonesia itu tampil gemilang pada penyisihan Grup C dengan mengalahkan pula Heather Olver/Lauren Smith dari Inggris, dan Lok Yan Poon/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

Greysia mengatakan senang menjadi juara grup. "Tapi sebenarnya lawan siapa pun nanti kami harus siap," kata Greysia lagi.

Setelah mendapat libur satu hari dan mengetahui lawannya, ia dan pelatih akan menyiapkan strategi pada pertandingan berikutnya.


Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016