... sangat bersyukur atas dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Mamuju ..."
Mamuju (ANTARA News) - Jumlah peserta jalan santai yang digelar Badan Usaha Milik Negara di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat membludak hingga 5.000 orang untuk memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan RI.

"Tadinya peserta yang diberikan kupon untuk memeriahkan jalan santai BUMN di Sulbar hanya sekitar 3.000 orang, namun jumlah peserta itu membludak menjadi 5.000 orang," kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Garuda Indonesia (Persero) Linggar Sari Suharso, di Mamuju, Minggu.

Peserta jalan santai di Mamuju dilepas wakil Gubernur Sulbar, Aladin S. Mengga didampingi Ketua DPRD Mamuju Suraida Suhardi, anggota DPR-RI Enni Angraeni dan sekretaris Kabupaten Mamuju, Daud Yahya serta Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Budi dan Dandim Mamuju, Letkol Arhanud M Imran.

Acara jalan santai itu dilaksanakan tiga BUMN diantaranya PT Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dan Indonesia RE.

Selain itu, sejumlah BUMN di Mamuju juga ikut mendukung, diantaranya BNI, BRI, Bank Mandiri Jamkrimdo, Perum Bulog, Askrindo dan Pegadaian.

"Kami BUMN pelaksana diantaranya, Garuda Indonesia, LKBN Antara, dan Indonesia RE sangat bersyukur atas dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Mamuju sehingga jalan santai memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini berlansung lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Ia menyampaikan jalan santai merupakan program nasional "BUMN Hadir untuk Negeri" dan digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dicapai bangsa ini.

Selain itu, dikemukakannya, menjadi momentum untuk mendekatkan BUMN dengan masyarakat agar BUMN juga dapat terus berkarya memberikan kontribusi yang terbaik bagi pembangunan bangsa.

Acara jalan santai di Mamuju juga dimeriahkan adanya 150 hadiah untuk peserta jalan santai, antara lain sepeda motor, sepeda kayuh, televisi, kulkas, mesin cuci, dan perabot rumah tangga.

Kegiatan itu dimulai dari Pantai Manakarra Mamuju kemudian menyisir kota Mamuju, melalui Jalan Ahmad Kirang, dan berakhir di Jalan Sultan Hasanuddin Mamuju.

Selain menggelar jalan santai BUMN di Sulbar juga melaksanakan sejumlah program lainnya, yakni pemutaran film, bedah rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 40 unit, pasar sembako murah di wilayah Kelurahan Sinyonyoi Kabupaten Mamuju, dan membangun tempat penitipan anak di Kompleks Pasar Baru Kota Mamuju.

Pewarta: M. Faisal Hanapi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016