Tangerang (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan delapan unit kendaraan yang sudah diberikan sentuhan modifikasi (dress-up) di ruang pamer Toyota pada pameran Gaikindo, Tangerang Selatan, Banten.

"Kami tampilkan mobil-mobil dress-up agar menginspirasi pelanggan untuk mewujudkan ide kreatif mereka agar memperoleh kepuasan yang lebih tinggi dalam memiliki mobil tersebut," kata Henry Tanoto selaku wakil presiden direktur Toyota Astra Motor di Tangerang, Selasa.

Delapan mobil dress-up tersebut adalah dua unit Toyota Velos dan masing-masing satu unit Vios, Hilux TRD, Yaris, Innova, Avanza dan Agya.

Delapan mobil dress-up menggunakan konsep modifikasi clean dan sleek agar pelanggan memahami cara memperkuat karakter asli Toyota hanya dengan menekankan perubahan aksen atau garis-garis menggunakan stiker atau velg.

Product Planning dan Development Division TAM merancang dress-up Veloz 1.5 AT putih dengan konsep "dynamic bold" yang menekankan modifikasi pada stiker dan velg yang dibuat untuk menambah kesan dinamis. Stiker hitam dof pada hood mesin dan atap ditujukan memberikan kesan tangguh.

Agya TRD didesain dengan tema "dynamic sleek" untuk memperkuat kesan lincah pada mobil yang banyak ditemui di perkotaan. Agya putih ini juga diberikan warna stiker biru, merah dan putih untuk menggambarkan semangat "Lets Go Beyond".

Modifikasi Yaris TRD AT mengedepankan konsep "dynamic clean and sleek" yang ditujukan untuk pengguna anak muda yang lebih dewasa. Desain stiker dress-up Yaris terlihat meruncing ke depan untuk memberikan kesan gesit dan lincah bermanuver.

Modifikasi ringan


Vios TRD AT silver terlihat lebih sporty dan dewasa hanya dengan melakukan modifikasi ringan antara lain, menambah bodi kit serta balutan stiker minimalis di sisi kanan dan kiri. Vios TRD dress-up mengusung tema modifikasi clean and sleek untuk memperjelas fungsinya sebagai mobil untuk kalangan profesional namun tetap berjiwa muda.

Untuk Avanza, pihak TAM memberikan modifikasi ringan "clean and bold" guna memberikan kesan kokoh pada kendaraan MPV terlaris yang biasa diandalkan pengguna guna mengarungi perjalanan dalam dan luar kota.

Modifikasi ringan dilakukan Product Planning dan Development Division TAM pada Hilux TRD yang menggunakan suku cadang dan aksesoris TRD antara lain velg, parts modifikasi dan stiker untuk memperkokoh kesan tangguh pada mobil pick-up itu.

Perpaduan parts original TRD dan desain sticker menunjukkan bahwa Hilux TRD yang dilengkapi under guard, roll bar, muffler dan over fender ini tidak hanya siap digunakan offroad, namun tetap elegan dipakai di dalam kota.

Sama dengan Avanza dan Hilux, Product Planning dan Development Division TAM mengaplikasikan modifikasi ringan pada Kijang Innova V M/T silver.

Kendati modifikasi hanya pada velg dengan tema clean, namun tampilan baru Innova ini semakin menegaskan bahwa kendaraan itu mengedepankan konsep elegan dan rapi bagi segmen penggunannya.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016