counter

Pesta Rakyat meriahkan HUT RI di Beijing

Pesta Rakyat meriahkan HUT RI di Beijing

Bendera Indonesia. (Pixabay/mufidpwt)

Beijing (ANTARA News) - Pesta Rakyat memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia di Beijing, Tiongkok, Rabu pagi hingga siang.

Acara di Kedutaan Besar RI Beijing yang dihadiri warga negara Indonesia yang tinggal di China itu diawali dengan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Indonesia dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Soegeng Rahardjo.

Usai upacara, warga berfoto dan beramah-tamah dengan Dubes Soegeng Rahardjo dan Ny. Aslida N Rahardjo, lalu mengikuti aneka lomba.

Perlombaan dalam Pesta Rakyat antara lain meliputi lomba peragaan busana nusantara, memasukkan pensil ke botol, memindahkan gundu menggunakan sendok, makan kerupuk, mewarnai dan menggambar.

Aneka tarian dan lagu juga dipertunjukkan di panggung gembira di halaman KBRI. Macam-macam makanan khas Indonesia seperti sate padang, mi baso dan siomay disajikan pula.

Selain di KBRI Beijing, peringatan HUT ke-71 RI juga dilaksanakan di KJRI Shanghai, KJRI Guang Zhou dan KJRI Hong Kong dengan pelaksanaan upacara serta atraksi seni budaya dan aneka lomba.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar