Rio de Janeiro (ANTARA News) - Petinju Kazakhstan Daniyar Yeleussinov mengalahkan petinju Uzbekistan Shakhram Giyasov denganangka untuk menyabet medali emas kelas welter Rabu waktu Brasil dan sekaligus memperpanjang dominasi negaranya dalam kelas ini pada empat Olimpiade berturut-turut.

Petinju Maroko Mohammed Rabii dan wakil Prancis Souleymane Diop Cissokho dikalungi medali perunggu setelah keduanya kalah pada semifinal.

Ini kali kedua sebuah negara memenangkan emas pada kelas yang sama dalam empat Olimpiade berturut-turut dan yang pertama melibatkan empat petinju berbeda.

Ketiga petinju Kazakhstan sebelumnya yang memenangi emas pada nomor ini adalah Serik Sapiyev pada Olimpiade London 2012, Bakhyt Sarsekbayev pada Olimpiade Beijing 2008 dan Bakhtiyar Artayev pada Olimpiade Athena 2004.

Kuba menjuarai kelas berat dalam empat Olimpiade berturut-turut antara 1992 dan 2004, namun sang legenda Felix Savon menjuarai tiga gelar juara pertama sebelum Odlanier Solis merebut emas yang keempat, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016