counter

Dubes negara sahabat hadiri perayaan HUT RI di Baku

Dubes negara sahabat hadiri perayaan HUT RI di Baku

Bendera Indonesia, Merah Putih (ANTARA FOTO/SAPTONO)

London (ANTARA News) - Sebanyak sembilan Dubes Negara Sahabat seperti Dubes India, Dubes Malaysia, Palestina, Afghanistan, Korsel, Jepang, Turki, Maroko dan Dubes Saudi Arabia yang ada di Baku menghadiri Perayaan 17 Agustus yang diadakan KBRI Azerbaijan di Baku, Rabu.

Fungsi Pensosbud KBRI Baku, Anggraeni Widiastuti kepada Antara London, Jumat menyebutkan upacara pengibaran bendera Merah Putih berlangsung khidmat sekaligus mengharukan, mengingatkan bahwa kami jauh dari tanah air .

Antusiasme untuk guyub bersama para WNI di ibukota Azerbaijan, Baku justru semakin kental. Jauh sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kegiatan dilakukan oleh Perwakilan Indonesia di Baku. Uniknya perayaan ini tak hanya diramaikan oWNI yang berada di Baku tapi juga warga negara asing yang menjadi sahabat dan menjalin relasi dengan para WNI di sini.

Hal ini merupakan salah satu upaya KBRI Baku menjadikan momen Agustusan sebagai ajang pemersatu WNI di Baku, sekaligus mempererat hubungan dengan bangsa lainnya yang tinggal di Baku.

Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie mengatakan partisipasi berbagai masyarakat, tidak hanya dari Azerbaijan tapi juga dari negara lain menunjukkan persahabatan yang erat antara Indonesia dengan berbagai bangsa di Azerbaijan.

Acara peringatan HUT RI ini dilanjutkan dengan potong tumpeng dan pertunjukan kesenian berupa angklung dan gamelan, tarian yang dibawakan mahasiswa Azerbaijan yang mengambil kuliah Program Studi Indonesia di Azerbaijan.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar