Jakarta (ANTARA News) - Crystal Palace menyetujui biaya transfer Christian Benteke senilai 32 juta poundsterling dari Liverpool, menurut sumber-sumber Sky Sports.

Benteke disebut-sebut akan melakukan uji kesehatan dan membahas perjanjian kerja di London yang akan membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Palace.

Setahun sebelumnya, Liverpool merekrut Benteke dari Aston Villa dengan mahar 32,5 juta poundsterling dan akan dipinang oleh Palace dengan harga tak jauh beda meskipun ia tidak difavoritkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Klopp sebelumnya mengatakan masuk akal jika Benteke pindah dan Palace siap membayar 27 juta poundsterling di awal dan tambahan 5 juta poundsterling berikutnya.

Pelatih Alan Pardew saat ini kekurangan pemain depan setelah kepergian Emmanuel Adebayor, Dwight Gayle dan Maroune Chamakh, dan Pardew memiliki tambahan uang untuk membeli pemain setelah menjual Yannick Bolaise ke Everton senilai 28 juta poundsterling.

Pada tawaran sebelumnya senilai 23 juta ditambah 7 juta poundsterling ditolak oleh Liverpool awal pekan ini.

Benteke tidak dimasukkan oleh Klopp dalam skuatnya saat mereka mengalahkan Arsenal pada Minggu lalu meskipun Daniel Sturridge absen.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016