Lenovo gelar Siap Maju Youth Festival

Lenovo gelar Siap Maju Youth Festival

Lenovo gelar Siap Maju Youth Festival di Jakarta, Sabtu (20/8/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menggelar Siap Maju Youth Festival untuk memberi inspirasi kepada kaum muda mewujudkan mimpi mereka.

Acara Siap Maju Youth Festival menyasar kalangan millenial (kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun, khususnya pelajar/ mahasiswa dan first jobber.

"Siap Maju sudah mengalami evolusi, dari awal hanya mengundang orang-orang yang menginspirasi lingkungan, kemudian berkembang Lenovo mencoba mewadahi komunitas yang lebih besar sehingga mereka punya wadah untuk menampung kreativitas mereka," kata Marketing Communications Lead Lenovo Indonesia, Fransisca Maya, di Jakarta, Sabtu.

"Tidak hanya mewadahi kami ingin memberikan sedikit bekal yang sulit didapat di tempat lain, seperti mentoring class, dan membantu mempublikasikan karya mereka sehingga bisa lebih dikenal dan lebih menginspirasi kalangan yang lebih luas," sambung dia.

Pada acara tersebut terdapat berbagai aktivitas yang dapat menginspirasi kaum muda seperti Lenovo Inspiration Class, Community Corner, Weekend Workshop, Youth Lounge, dan Lenovo Inspiration Gallery.

Lenovo Siap Maju Youth Festival merupakan puncak dari rangkaian program Lenovo Siap Maju yang dibagi atas 2 tahap.

Tahap pertama program Siap Maju dilaksanakan pada akhir 2015 di 6 ibukota propinsi yaitu Manado, Bali, Banjarmasin, Pekanbaru, Jambi dan Padang.

Pada program Siap Maju tahap kedua, Lenovo menggelar campus roadshow di 5 ibukota propinsi yaitu ITB Bandung, UGM Yogyakarta, UNAIR Surabaya, UNHAS Makassar dan USU Medan sepanjang Februari hingga Maret lalu.

Dalam acara tersebut Lenovo menghadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri diantaranya animator Chikita Fawzi, pengusaha muda Faldo Maldini, pengajar muda Bening Rara Pratita, dan co-founder Brodo Yukka Harlanda yang membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka.

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo juga menggelar Inspiration Hunt yang mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk melakukan perubahan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar