Olimpiade 2016 - Lee Chong Wei kembali gagal raih emas

Olimpiade 2016 - Lee Chong Wei kembali gagal raih emas

Lee Chong Wei. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pebulu tangkis nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei, kembali gagal dalam upayanya meraih medali emas Olimpiade, setelah pada pertandingan final tunggal putra di Riocentro, Rio de Janeiro, Sabtu, menyerah kepada pemain China Chen Long 18-21, 18-21.

Final tunggal putra Olimpiade ke-31 di Rio de Janeiro , Brazil, tersebut merupakan partai pamungkas cabang bulu tangkis di pesta olahraga sejagat itu.

Bagi Lee Chong Wei, ini adalah yang ketiga kalinya ia gagal final Olimpiade dan kembali harus puas dengan medali perak.

Padahal di semifinal ia sudah mampu menaklukkan penghadang utamanya di Olimpiade, Lin Dan, namun kembali harus terhadang oleh pemain China lainnya, Chen Long.

Tampil dengan pukulan-pukulan variatif, Lee Chong Lee justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, yang membuat Chen Long dapat mengimbanginya sejak game pertama, bahkan menang dengan skor 21-18.

Game kedua perburuan angka makin ketat, namun Chen Long tetap memimpin dan akhirnya sebuah pukulan Lee Chong Wei yang keluar, memastikan medali emas untuk tunggal putra China tersebut.

Malaysia pada Olimpiade 2016 ini sebenarnya tampil gemilang dengan menempat pemainnya pada final tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran, namun mereka akhirnya terhempas di babak final.

Medali perunggu pada tunggal putra diraih pemain Denmark Victor Axelsen yang mengalahkan Lin Dan 15-21, 21-10, 21-17, Sabtu pagi.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kemenpora usulkan atlet Pospenas masuk ke Islamic Solidarity Games

Komentar