Nelayan Raja Ampat dapat bantuan 35 perahu

Nelayan Raja Ampat dapat bantuan 35 perahu

Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Ataruri. (ANTARA)

Bantuan puluhan perahu fiber tersebut bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat tahun 2016."
Sorong (ANTARA News) - Nelayan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mendapat bantuan sebanyak 35 unit perahu fiber yang dilengkapi mesin berkekuatan 15 tenaga kuda (Paard Kracht/PK) agar dapat meningkatkan hasil tangkapan untuk peningkatan ekonomi.

"Bantuan puluhan perahu fiber tersebut bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat tahun 2016," kata Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Ataruri di Sorong, Sabtu.

Bantuan perahu ini, menurut dia, diprioritaskan kepada nelayan asli Papua terutama mereka yang tinggal di pulau-pulau yang sulit di jangkau.

Menurut dia, bantuan perahu serta mesin tersebut guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Papua Barat meningkatkan pelayanan aparatur untuk mencapai kesejahteraan masyarakat lokal di wilayah pesisir pantai dan pulau-pulau.

Ia menjelaskan program pemberdayaan bagi masyarakat pesisir guna meningkatkan perekonomian mencapai kesejahteraan pemerintah perlu memberikan bantuan berupa peralatan maupun modal usaha.

Bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan rangsangan agar masyarakat pesisir dapat mengelola dan memanfaatkan potensi sumber daya alam sekitar terutama potensi perikanan dan kelautan guna meningkatkan taraf hidup.

"Bantuan perahu yang dilengkapi mesin ini guna memacu nelayan di Kabupaten Raja Ampat untuk lebih bersemangat meningkatkan hasil tangkapan mereka," ujar Gubernur

Pemerintah berharap bantuan perahu yang diberikan tersebut tidak dijual kembali tetapi digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pewarta: Ernes B. Kakisina
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar