London (ANTARA News) - Kiper Manchester City Joe Hart akan menjadi bagian dari Timnas Inggris yang melawat untuk menghadapi Slovakia pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia mereka, kata pelatih Sam Allardyce.

Hart, yang telah 63 kali membela timnas Inggris, belum mencatatkan penampilan untuk Manchester City pada musim ini dan, menurut laporan sejumlah media Inggris, telah diberitahukan oleh manajer baru Pep Guardiola bahwa sang pemain bebas untuk pergi jika menginginkannya.

Masa depan Hart (29) di klub itu berada dalam ketidakpastian setelah juara Spanyol Barcelona pada Sabtu mengatakan bahwa mereka telah "mulai mencapai kesepakatan" dengan City perihal transfer kiper mereka Claudio Bravo.

"Ia tentu saja akan masuk skuad. Apa yang akan kami lakukan, saya tidak tahu sampai saya berbicara untuk Joe dan hal itu akan sama untuk sebagian besar pemain," kata Allardyce kepada media Inggris.

"Saya ingin tahu apa kerangka pikiran mereka dan membuat keputusan yang tepat untuk pertandingan di kandang Slovakia."

Everton, Sevilla, dan klub Jerman Borussia Dortmund telah menyatakan ketertarikan mereka terhadap Hart, menurut laporan media-media Inggris.

Pertandingan pembukaan kualifikasi Grup F untuk Piala Dunia 2018 adalah pertandingan pertama Inggris di bawah Allardyce, yang ditunjuk setelah Roy Hodgson mengundurkan diri menyusul kekalahan tim dari Islandia di 16 bear Piala Eropa 2016 pada Juni.

Allardyce akan mengumumkan skuadnya pada Minggu untuk pertandingan melawan Slovakia pada 4 September, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016