Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan pesona 1.000 angklung Wonderful Indonesia untuk Osaka pada 25-28 Agustus 2016 didukung penuh oleh Konjen RI Osaka Wisnu Edi Pratignyo.‎

"KJRI mengajak sahabat Jepang dan WNI di Osaka untuk memeriahkan acara ini," katanya saat menerima penyelenggara Indonesia Week di Osaka, Selasa seperti dikutip dari siaran pers Panitia Indonesia Week Osaka 2016.

Penyelenggara Indonesia Week Osaka yang melaporkan kesiapan acara adalah SH Sutarto dan Akhmad Kusaeni dari majalah BUMN Track dan Windu Widjaja dari Kinarya. Konjen RI didampingi Kepala Pusat Promosi dan Perdagangan Hotmida Purba.

Konjen Wisnu mengatakan setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia sekitar 500 ribu orang. Dengan adanya acara pesona 1.000 angklung untuk Osaka ini diharapkan target itu bisa tercapai, bahkan lebih.

"Kami berusaha agar target kunjungan satu juta wisatawan Jepang ke Indonesia sampai 2019 bisa tercapai," katanya.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan Indonesia Week Osaka diselenggarakan di kawasan Umeda Sky Building, sebuah gedung tertinggi yang menjadi icon kota Osaka.

"Kami melaksanakan promosi budaya sekaligus diplomasi bambu yang juga kuat di Jepang," katanya.

Orang Jepang, katanya, banyak yang tertarik dengan budaya Indonesia, maka ditampilkan pesona budaya Indonesia seperti angklung, tarian Bali, juga destinasi wisata baru di Indonesia.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016