Jakarta (ANTARA News) - Aston Villa resmi mendatangkan Ritchie de Laet dari Juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City, dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya sangat senang bisa mendatangkan Ritchie ke Aston Villa," kata Manajer Aston Villa Roberto Di Matteo dalam laman resmi Aston Villa (www.avfc.co.uk), Selasa.

Menurut Di Matteo, kedatangan De Laet yang cukup berpengalaman ke Aston Villa tersebut, bisa memberikan tambahan tenaga yang positif bagi klub berjuluk The Villans itu.

"ia adalah pemain yang bukan hanya memiliki pengalaman di tingkat divisi Championship, tapi juga memainkan peranan penting untuk membantu tim kembali promosi ke Premier Leaguem" ujar Di Matteo dikutip Reuters.

Bek berusia 27 tahun itu telah tampil 129 kali dan mencetak lima gol untuk Leicester City setelah meninggalkan Manchaster United pada 2012 serta pada musim lalu ia juga membantu meraih gelar Liga Primer Inggris yang pertama kali dalam sejarah klub berjuluk The Foxes itu.

Selain itu, De Laet juga ikut ambil bagian ketika Middlesbrough berhasil promosi ke Liga Primer, ketika ia dipinjamkan oleh klub untuk durasi jangka pendek.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Antara, diyakini dalam proses kepindahan De Laet dari Leicester City tersebut, Aston Villa harus merogoh kocek sebesar 2 juta poundsterling untuk tiga tahun kontrak.

Dalam pernyataan resminya, Leicester City mengkonfirmasi kepergian De Laet ke Aston Villa dan mengatakan tim asuha Di Matteo akan sangat beruntung memakai jasa De Laet.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja keras De Laet dan mengharapkan dia mencapai kesuksesan. Teknik yang dia miliki dalam bertahan memperlihatkan dia banyak pengalaman di dua divisi teratas liga sepanjang karirnya dan dia bisa memberikan banyak hal yang Di Matteo cari untuk mengembalikan Villa ke Liga Primer," ucap petinggi klub Leicester City dalam laman resminya www.lcfc.com.

(Uu.SYS/C/R030/B/D011) 23-08-2016 20:11:48

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016