Jakarta (ANTARA News) - Ronald de Boer mengatakan penjaga gawang Ajax Amsterdam Jasper Cillessen bisa menyaingi Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu Barcelona jika pemain Belanda itu menuntaskan kepindahannya ke Camp Nou.

El Mundo Deportivo melaporkan bahwa raksasa Catalan itu telah mengizinkan Claudio Bravo bergabung dengan Manchester City demi menyambut kedatangan Cillessen yang akan tiba di  Barcelona Jumat pekan ini dalam kontrak berdurasi lima tahun. Dia akan bersaing dengan ter Stegen untuk menjadi kiper nomor satu.

Bekas gelandang Ajax dan Barcelona De Boer yang kni melatih klub Belanda, berkata kepada harian sepak bola AS bahwa "Cillessen bukanlah pendatang baru. Dia sudah bermain pada level puncak untuk beberapa waktu dan saya yakin dia akan berjuang keras dengan Stegen agar dimainkan."

Saudara kembar Ronald, Frank de Boer, kini melatih Inter Milan, memasang Cillessen sebagai starter pada 33 pertandingan Eredivisie musim lalu bersama Ajax.

"Saudara saya akan bilang bahwa dia (Cillessen) adalah pekerja sangat keras yang pendiam dan tidak suka menciptakan masalah," kata De Boer. "Saya yakin saudara saya menganggap Barca telah tepat mengontrak Cillessen."

Cillessen diperkirakan akan menjadi starter pada laga kualifikasi Liga Champions antara Ajax melawan FC Rostov Kamis dini hari WIB esok, demikian ESPN dalam lamannya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016