Jakarta (ANTARA News) - Aston Martin Jakarta memperkenalkan sportcar DB11 bermesin 5.2 liter V12 Twin-Turbocharged dengan desain baru dan istimewa. Mobil ini dibangun di atas struktur rangka alumunium terbaru yang memiliki efisiensi ruang namun menjadi lebih ringan dan kuat.

Hal utama yang menjadi pembeda pada Aston Martin DB11 adalah adanya front hinging clamshell bonnet, lampu LED khas dan Aston Martin grille yang ikonik.

Jantung mobil DB11 menggunakan mesin 5.2 litar V12 Twin-Turbocharged yang menghasilkan tenaga 600BHP dan torsi 700Nm sehingga diklaim mobil paling bertenaga yang pernah diproduksi Aston Martin. Kecepatan maksimal DB11 mencapai 322km/jam, sedangkan untuk 0-100km/jam hanya ditempuh dalam waktu 3.9 detik.

Untuk menunjang ketangguhan mesin V12, struktur body, suspensi kemudi dan sistem elektronik DB11 telah dikonsep ulang. Pengemudi bisa memilih mode berkendara antara lain GT, Sport dan Sport Plus yang secara bertahap meningkatkan respons mesin dengan transmisi 8 percepatan otomatis ZF.

"DB11 telah dikonsep ulang dari awal dan setiap bagian dirancang untuk menci[takan model DB yang paling memikat di dunia saat ini," kata Irmawan Poedjoadi Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta dalam peluncuran DB11 di Jakarta, Rabu.

Kebutuhan informasi pengemudi juga tersaji pada layar TFT LCD 12 inci serta layar kedua yang berada di tengah dashboard untuk kebutuhan hiburan. Mobil ini juga memiliki fitur auto-park assist 360 derajad birds-eye view camera yang membantu mewujudkan manuver aman pada kecepatan rendah.

Berikut video peluncuran yang menampilkan eksterior dan interior DB11:

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016