Bendera Olimpiade sudah sampai di Tokyo

Bendera Olimpiade sudah sampai di Tokyo

Gubernur Tokyo Yurike Koike menerima bendera Olimpiade di atas panggung saat upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (21/8). (REUTERS/Stefan Wermuth)

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Tokyo Yuriko Koike membawa bendera Olimpiade ke Jepang dari Brasil Rabu waktu setempat dan menyeru semua pihak untuk bekerja sama menjadi tuan rumah yang baik demi keberhasilan Olimpiade 2020.

Koike, yang terpilih bulan lalu setelah dua pendahulunya mundur akibat skandal yang menyelimuti persiapan Olimpiade Tokyo, mendapat bendera Olimpiade pada penutupan Olimpiade Rio Minggu pekan lalu.

"Mari kita bekerja sama dengan semua orang untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade besar karena bendera Olimpiade telah tiba, ini adalah simbol," kata perempuan gubernur ini yang mengkibar-kibarkan bendera ini begitu mendarat di Bandara Haneda.

Olimpiade Tokyo ditimpa serangkaian skandal dari pembatalan rencana stadion utama yang menunda pembangunan infrastruktur dan pembajakan logo Olimpiade

Koike bergabung dalam penerbangan para atlet Jepang yang ambil bagian pada Olimpiade Rio de Janeiro di mana Jepan merebut 12 medali emas yang merupakan prestasi terbaik sejak 2004. Seluruhnya Jepang merebut 41 medali.

Keisuke Ushiro, yang ambil bagian dalam dasalomba di Brasil, menguntit di belakang Koike menuruni pesawat sambil mengibarkan bendera Komite Olimpiade Jepang, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar