FC Barcelona telah memutuskan untuk membeli kiper Belanda Jasper Cillessen berusia 27 tahun ..."
Madrid (ANTARA News) - Klub sepakbola Liga Spanyol (La Liga) Barcelona menandatangani kontrak penjaminan berdurasi lima tahun senilai 13 juta euro (setara Rp194,390 miliar) dengan kiper Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam, Belanda, Kamis.

"FC Barcelona telah memutuskan untuk membeli kiper Belanda Jasper Cillessen berusia 27 tahun dari Ajax Amsterdam dengan kontrak lima tahun," demikian pengumuman Barcelona melalui laman Internet www.fcbarcelona.com/

Cillesen membuat 31 penampilan liga musim lalu untuk membantu Ajax finis kedua di klasemen Eredivisie Belanda akan bertarung dengan kiper Marc-Andre ter Stegen untuk satu tempat di Barcelona dalam setiap laga.

Klub Catalan itu juga mengumumkan, biaya transfer penjaminan 13 juta euro ditambah dua juta euro (setara Rp29,9 miliar) untuk variabel lainnya. Biaya pembelian Cillessen ini telah ditetapkan sebesar 60 juta euro (sekira Rp897,18 miliar).

Kedatangan kiper asal Belanda itu sekaligus menandakan kepergian Claudio Bravo. Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan Barca untuk membeli kiper dari Chili itu, demikian laporan Reuters.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016