Pollux Habibie International mulai pembangunan icon baru Batam

Pollux Habibie International mulai pembangunan icon baru Batam

Ilham Akbar Habibie (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Batam akan menjadi salah satu kota terpenting di Indonesia. Jadi harus ada icon yang bisa dibanggakan. Batam terus akan tumbuh berkembang dengan pesat."
Batam (ANTARA News) - Pollux Habibie International melakukan groundbreaking proyek terbaru perusahaan di atas lahan sekitar sembilan hentare dengan nama Meisterstadt yang dirancang menjdi ikon baru untuk Batam.

"Ini tahap pertama dari empat tahap pembangunan. Saat ini akan dibangun empat tower apartemen diatas sebuah pusat perbelanjaan. Jika semua selesai, maka ini akan menjadi ikon baru Kota Batam," kata Komisioner Pollux Habibie International Ilham Akbar Habibie di Batam, Sabtu.

Meisterstadt merupakan proyek kawasan terpadu hasil kerjasama berkelanjutan antara Pollux Properties (saham 51 prsen) dengan BJ Habibie (keluarga Habibie 49 persen) yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti rumah sakit, perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, hotel, serta universitas yang mencakup 11 tower di Batam Centre.

"Tahap pertama akan selesai pada 2019 nanti. Ini proyek terbesar di Batam dan akan menjadi icon di masa mendatang," kata dia.

Ilham juga mengatakan, kawasan tersebut juga akan dilengkapi dengan menara perkantoran dengan 100 lantai (tinggi sekitar 300 meter) sehingga nantinya bisa dilihat dari Singapura.

"Batam akan menjadi salah satu kota terpenting di Indonesia. Jadi harus ada icon yang bisa dibanggakan. Batam terus akan tumbuh berkembang dengan pesat," kata Ilham.

Pada fase pertema, Meisterstadt menawarkan hunian berkualitas dalam tiga tipe, yaitu 1 kamar tidur dengan total luas 24,82 meter persegi, 1 kamar tidur plus dengan total luas 41,51 mpersegi dan 2 kamar tidur dengan luas 51,59 meter persegi.

Selain itu, Meisterstadt juga dibangun untuk menjadi pusat bisnis kota Batam dengan penyediaan 128 unit ruko dan juga fasilitas perbelanjaan seeta pelayanan kesehatan modern.

"Hari ini kami melakukan groundbreaking proyek Meisterstadt, dengan harga terjangkau dan kualitas kelas dunia. Kami yakin Meisterstadt akan menjadi hunian berkualitas yang dibutuhkan oleh konsumen di dan di luar Indonesia," kata Ilham.

Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan untuk calon konsumen dalam pembelian unit Meisterstadt, Pollux Habibie International juga telah bekerja sama dengan 7 bank nasional yaitu Bank antara lain Mandiri, BNI, BRI, BTN, Maybank, MNC Bank, dan Artha Graha untuk memberikan kemudahan pada fasilitas kredit apartemen (KPA) dan KPR.

Pewarta: Larno
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Keluarga belum akan berikan perlakuan khusus di pusara BJ Habibie

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar