Jakarta (ANTARA News) - Unggulan utama Agnieszka Radwanska mengumumkan misinya berhasil setelah menang 6-1 7-6(1) atas Elina Svitolina pada final Connecticut Terbuka di New Haven, Sabtu waktu setempat.

Radwanska menerima wild card ke turnamen ini karena dia ingin melakukan pemanasan menjelang AS Terbuka yang akan mulai Senin pekan depan dan petenis Polandia berusia 27 tahun itu akan menuju Flushing Meadows dengan kepercayaan diri besar setelah merebut gelat WTA ke-19 dia.

"Beribu-ribu terima kasih karena memberi saya wild card itu," kata Radwanska usai pertandingan sembari tertawa. "Saya sungguh menghargainya dan saya pastinya akan kembali tahun depan."

Radwanska merebut set pertama dalam waktu kurang dari 30 menit ketika Svitolina yang berusia 21 tahun kesulitan serve.

Petenis Ukraina unggulan 10 itu meningkatkan permainannya pada set kedua dengan lebih kuat, groundstroke yang presesif dan mencetak tiga kali set point untuk berusaha menyamakan kedudukan, namun tidak berhasil mengonversinya menjadi kemenangan, sebelum kedodoran pada tiebreak.

Radwanska, unggulan keempat pada AS Terbuka, akan menghadapi petenis Amerika Jessica Pegula pada babak pertama di Flushing Meadows, dengan berpotensi masuk semifinal menghadapi unggulan utama Serena Williams.

Svitolina sendiri menjadi unggulan ke-22 pada AS Terbuka itu, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016