Bandung (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2011 yang juga mantan pemain basket profesional di ajang Woman National Basketball League Indonesia membela tim bola basket Surabaya Fever, Maria Selena ditunjuk menjadi Juru Bicara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat oleh PB PON XIX.

"Penunjukan saya (menjadi Jubir PON XIX) sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Jadi waktu itu diminta untuk mensosialisasikan PON," kata Maria Selena, usai menghadiri peluncuran Aplikasi Streaming Pertandingan PON XIX di Gedung Sate Bandung, Senin.

Dirinya akan berupaya semaksimal mungkin mengemban tugas sebagai Juru Bicara PON XIX/2016 Jawa Barat agar perhelatan olahraga tingkat nasional lima tahunan ini bisa benar-benar bergema gaungnya di seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya juga kan besar di Jawa Barat dan mantan atlet yang aktif di organisasi keolahragaan ini, inginnya tidak hanya ajang olahraga internasional yang digembar-gemborkan seperti Olimpiade Rio, tapi ajang olahraga yang kelasnya nasional, yakni PON juga harus punya standar tinggi untuk kita dukung," kata dia.

Ia menuturkan salah satu keunggulan dari PON XIX ialah masyarakat bisa menyaksikan langsung sejumlah pertandingan melalui streaming melalui aplikasi yang diluncurkan hari ini.

"Yang dilakukan oleh PB PON untuk menjadikan PON XIX berbeda ialah tentang streaming. Jadi user bisa mengakses secara gratis semua pertandingan PON XIX di Jawa Barat di aplikasi smartphone sesuai olahraga yang disukai," katanya.

Dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus saat dirinya harus menjalankan tugas sebagai Juru Bicara PON XIX/2016 Jawa Barat. "Persiapan khususnya enggak ada ya, paling siapin mental doang," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016