Solo (ANTARA News) - Ratusan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan Sirkuit Nasional "Milo School Competition" Solo terbuka, di GOR Sritex Solo, 29 Agustus hingga 3 September mendatang.

Jumlah peserta yang mengikuti Sirnas Milo School Competition 2016 Solo terbuka ini, mencapai 550 atlet baik putra maupun putri, dan mereka datang dari kota-kota di Indonesia untuk U-13 (SD) serta U-15 (SMP), kata ketua panitia pertandingan, Susanto, di Solo, Senin.

Menurut Susanto, Milo School Competition selain mempertandingkan kategori perorangan terbuka yang terdiri dari 93 klub bulu tangkis di Gor Sritex, juga beregu yang digelar di GOR PMS Solo.

Menurut dia, pertandingkan kategori beregu SD dan SMP yang digelar di GOR PMS Solo, diikuti 13 beregu SD putra, enam beregu putri, 14 beregu SMP putra dan empat beregu putri.

Ketua Bidang Keabsahan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Tengah, Djohar Djashari mengatakan, pihaknya senang Nestle Milo kembali hadir dengan kompetisi bulu tangkis kelompok usia U-13 dan U-15 di Solo.

"Kami juga menjadi semakin bersemangat dengan diterapkannya standar sirkuit nasional karena umumnya, kompetisi SIRNAS cenderung berfokus pada kelompok usia U-17," kata Djohar Djashari.

Kendati demikian, pihaknya berharap dengan digelarnya kejuaraan perorangan terbuka dan beregu U-13 dan U-15 Milo School Comptition tersebut dapat muncul bibit pontesial yang mampu mendukung atlet-atlet nasional di ajang dunia.

Business Executive Manager Beverages PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan para juara Sirnas Milo School Competition tersebut akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang mempengaruhi peringkat peserta di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Kami sangat bangga melihat tingginya antusiasme peserta di Solo. Dengan adanya penerapan standar sirkuit nasional, maka akan membuka kesempatan lebih luas bagi bibit-bibit pebulu tangkis potensial di Solo untuk dapat mengasah kemampuannya," kata Prawitya Soemadijo.

Menurut Prawitya Soemadijo selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS Milo School Competition Solo, dan berikan yang terbaik dan tetaplah selalu tanamkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.

Ia mengatakan Nestle Milo merupakan minuman cokelat malt pilihan masyarakat yang dikenal dengan rasanya yang lezat, dan mengandung activ-go yang merupakan kombinasi antara protomalt, vitamin dan mineral. Protomalt merupakan kombinasi karbohidrat kompleks dan sederhana sehingga memiliki kandungan nutrisi yang baik dan cepat diserap tubuh.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016