Alasan Puteri Indonesia pilih kosmetik buatan dalam negeri

Alasan Puteri Indonesia pilih kosmetik buatan dalam negeri

Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw meminum jamu pada Pameran Kosmetik dan Jamu di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (30/8/2016). (ANTARA News/Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw memilih kosmetik buatan dalam negeri untuk merias diri dan menemani kegiatannya sehari-hari.

Kezia mengaku selektif dalam memilih produk kosmetik atau kecantikan yang ia gunakan untuk mempercantik dan menjaga kesehatan tubuhnya.

"Kenapa produk dari dalam negeri, karena produsen yang ada di Indonesia pasti tahu apa yang dibutuhkan kulit wajah maupun tubuh orang Indonesia," kata Kezia ditemui di Jakarta, Selasa.

Menurut kelahiran Manado, 25 tahun lalu ini, produk kosmetik dari luar negeri yang kerap digandrungi justru dinilai tidak mengetahui kebutuhan kulit orang Indonesia yang tingga di daerah tropis.

Alih-alih membuat wajah lebih putih putih dan cantik, kosmetika dari luar negeri seringkali tidak cocok dengan kulit orang Indonesia.

"Kalau produk dari luar negeri kan hanya menyeimbangkan saja. Tapi, yang lebih tahu kebutuhan kulit kita kan brand dari Indonesia," pungkasnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar