Bandung (ANTARA News) - Tim nasional Bisbol U-18 Indonesia akan bertanding pada turnamen BFA Asian Baseball Championship 2016 yang dilaksanakan pada 30 Agustus-4 September 2016 di Taichung, Taiwan.

"Dalam turnamen nasional maupun internasional tim senior belum bisa memberikan hasil yang terbaik, mungkin dengan kita memberikan perhatian yang khusus pada atlet junior. Langkah ini menjadi pembinaan yang berorientasi jangka panjang," kata Ketua Persatuan Bisbol Sofbol Indoneia (Perbasasi) Ahmad Riza saat ditemui di GOR Padjadjaran, Bandung, Selasa.

Menurut dia, turnamen tersebut merupakan salah satu bentuk pemetaan dan pembinaan bagi para atlet bisbol junior khususnya provinsi Jabar untuk mempersiapkan turnamen selanjutnya. Sebanyak 14 atlet dari 16 atlet Timnas Bisbal U-18 Timnas berasal dari Jawa Barat.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan tujuh negara lainnya seperti Korea Selatan, Filipina, Tiongkok, Hongkong, Jepang, Thailand dan Taiwan sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Manager Timnas Bisbol U-18 Barkah Santosa beberapa waktu lalu mengungkapkan pada laga turnamen kali ini menargetkan untuk menaikkan peringkat bisbol di Asia yang semula berada pada peringkat 11.

"Setelah 10 tahun baru diundang lagi. Persiapan untuk turnamen di Taiwan ini kurang lebih 3 bulan karena terkendala lapangan. Sekarang kita lebih fokus untuk menaikan peringkat, mungkin yang kita bisa kejar antara Hongkong dan Thailand," kata Barkah menambahkan.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016