Balikpapan (ANTARA News) - Mantan pemain Persib Bandung, Hermawan, memilih bergabung dengan Persiba Balikpapan dari sekian tawaran yang datang menjelang bergulirnya putaran kedua Indonesia Soccer Championship 2016.

"Saya bergabung dengan Persiba karena sudah berkomitmen dengan Coach Jaino (pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos, red)," kata Hermawan saat ditemui di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Sebelum memutuskan bergabung dengan tim berjuluk Beruang Madu, Hermawan juga menerima tawaran dari Madura United yang kini sedang memuncaki klasemen ISC.

"Kalau sudah berkomitmen, saya tak terlalu persoalkan materi," tambah Hermawan.

Kabarnya, nilai kontrak yang ditawarkan Madura United lebih tinggi dibanding Persiba.

Sebagai bentuk komitmen itu juga, Hermawan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Persiba dan bersama rekan-rekan barunya bisa dapat mengangkat prestasi Persiba lebih baik lagi.

Pelatih Persiba Jaino Matos menyatakan rasa senangnya dengan bergabungnya Hermawan, karena tidak mudah mengajak pemain potensial itu ke Balikpapan, mengingat banyak tim yang juga menginginkan tenaganya.

"Saya percaya sama jodoh dan Hermawan berjodoh dengan Persiba. Kita tahu banyak tim yang menginginkan dia, karena dia pemain berkualitas," kata Matos.

Dengan bergabungnya Hermawan, ia optimistis timnya bertambah kuat dan solid menghadapi putaran kedua ISC, karena Hermawan memiliki kemampuan untuk mewujudkan taktik dan strateginya di lapangan.

Pada akhir putaran pertama ISC, Persiba berada di urutan ke-10 klasemen dengan nilai 22, hasil dari enam kemenangan, empat kali imbang dan selebihnya kalah.

"Di putaran kedua nanti, target realistis adalah merangkak naik ke papan atas. Makanya kita perbaiki semuanya," ucap Jaino Matos.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016